Penghargaan  Pajak Penghasilan Internasional : Kaniland

Tax Call Center siap jawab pertanyaan pajak

Sejak 20,06 tahun yang lalu, perpajakan Indonesia telah membuat kemajuan di bidang jasa dengan menetapkan panggilan pajak.  Layanan ini bernama Tax Kring yang dibentuk atas instruksi presiden nomor 03 tahun 2006 tentang Paket Kebijakan Iklim Investasi.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran Kring Pajak sangat berguna bagi masyarakat yang ingin bertanya segala sesuatu tentang perpajakan. Denganadanya layanan ini menjadi sarana edukasi bagi masyarakat yang masih buta pajak.

Sejauh ini, masih banyak orang yang belum mematuhi pajak, bukan karena tidak mau membayar pajak. Hanya saja mereka belum memahami mekanisme pembayaran dan jenis pajak yang harus mereka bayarkan. Namun, dengan layanan ini, masyarakat bebas bertanya.

Pengujian melalui layanan ini juga lebih nyaman dan efisien. Karena Anda tidak perlu datang  ke IRS  dan  mengantri untuk waktu yang lama, hanya dengan saluran telepon Anda dapat bertanya lebih banyak secara pribadi dan eksklusif. Kapan saja, di mana saja, selama masih dalam jam kerja, maka layanan ini dapat diandalkan.

Selain menanyakan tentang perpajakan, call center pajak  melalui Kring Padžak juga dapat digunakan ketika Anda mengalami kendala saat membayar pajak. Jika Anda masih belum tahu banyak tentang layanan ini, kami akan menjelaskannya sebagai solusi untuk masalah perpajakan.

Berbagai layanan pajak

Bentuk layanan dari call center pajak ini  merupakan  upaya Direktorat Jenderal Pajak (DJP) agar perpajakan di Indonesia lebih terbuka dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, DJP menginisiasi Kring Pajak berdasarkan Peraturan Direktorat Jenderal Pajak No. PER-22/PJ/2014.

Dengan diluncurkannya layanan ini, sejak itu semua bidang kehidupan dapat dihubungi oleh Administrasi Pajak di 500200. Layanan ini menerima pertanyaan tentang retribusi pendapatan, pungutan  nilai tambah, retribusi tanah dan  konstruksi, pertanyaan tentang pengembalian pajak dan bagaimana perhitungannya.

Kring Pajak menawarkan dua jenis layanan. Layanan pertama adalah layanan masuk yang melayani semua jenis agen informasi, keluhan dan komunikasi. Layanan lain adalah layanan di luar kantor atau undangan agen untuk bertemu dengan klien untuk menyelesaikan masalah pajak.

Seiring kemajuan teknologi, Anda tidak bisa begitu saja menghubungi agen pajak melalui telepon. Namun, bisa juga online melalui situs web resmi complaints.pajak.go.id, email atau faks. Tidakhanya itu, Anda sekarang bahkan dapat menghubungi agen pajak melalui obrolan langsung.

  1. Kring Pajak Online

Layanan resmi ini hadir untuk membantu otoritas pajak di Indonesia, karena layanan melalui saluran telepon saja tidak cukup dan tidak dapat memenuhi semua kebutuhan layanan pajak masyarakat.

Oleh karena itu, Direktorat Jenderal Keterpaparan menambahkan layanan call center pajak ini  melalui layanan online. Hal ini diharapkan dapat memaksimalkan keringanan pajak di Serbia.

Untuk menikmati layanan perpajakan online, Anda perlu mengakses situs web pengaduan.pajak.go.id dan membuat akun di situs web. Setelah akun berhasil dibuat, Anda dapat mendeteksi semua pertanyaan dan keluhan tentang pajak. Setelah itu, Anda tinggal menunggu jawaban petugas.

  1. Obrolan Langsung Pajak Kring

Cincin pajak langsung dibuat dengan tujuan memudahkanorang   wajib untuk mendaftarkan SPT tahunan mereka. Selain itu, Layanan memberikan informasi lain tentang semua hal yang berkaitan dengan keluhan resmi dan semua keluhan.

Dengan layanan ini, masalah perpajakan semakin terjangkau dan semua orang bertanya. Pengungkapan informasi pajak juga semakin tersedia untuk semua orang tanpa ragu-ragu.

Apalagi bagi anak muda yang menyukai layanan chatting, karena akan malasmengunjungi IRS  jika hanya menanyakan hal-hal dasar. Namun, hal-hal dasar ini sangat penting untuk diketahui.

Pengaduan dan konsultasi melalui kring pajak

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, layanan Tax Call Center dapat memproses berbagai jenis pengaduan dan tempat konsultatif mengenai pungutan wajib bagi seluruh masyarakat Indonesia.  Pengaduan yang dapat diajukan antara lain:

  1. Tentang jasa dan prasarana perpajakan Hal ini sangat lumrah, karena terkadang ada sarana dan prasarana dalam pelayanan perpajakan yang bermasalah. Bahkan, itu mengganggu kenyamanan Anda.
  2. Kinerja pegawai dalam administrasi perpajakan. Kinerja karyawan tentu akan sangat mempengaruhi reputasi kantor dan jenis pelayanannya. Yang lebih penting lagi jika di bidang perpajakan cukup sensitif.
  3. Pelanggaran kode etik dan kejahatan yang dilakukan oleh pegawai DJP. Kejahatan bisa menjadi tindak pidana. Misalnya, Anda sedang diperas oleh karyawan DJP.

Sementara itu, konsultasi yang dapat Anda  transfer melalui kring pajak adalah:

  1. Akses ke semua layanan pajak. Ini sering terjadi pada orang biasa di bidang perpajakan dan mereka tidak mengerti bagaimana menggunakan semua layanan yang disediakan.
  2. Langkah-langkah IRS.

Keuntungan dari layanan kring pajak

Layanan call center pajak non  tatap muka ini  memberikan banyak keuntungan bagi deposan  dibandingkan dengan layanan tatap muka langsung.   Keunggulan ini didapat karena Kring Pajak memiliki banyak keunggulan dibandingkan pelayanan langsung.

Kelebihan yang dimiliki Kring Pajak:

  1. Ini menghemat banyak waktu, karena Anda tidak harus datang langsung ke kantor pajak dan mengantri lama. Apalagi jika anda memiliki jadwal harian yang padat, tentunya anda tidak ingin menghabiskan waktu bersama IRS. Oleh karena itu, kehadiran Kring Padžak sangat bermanfaat.
  2. Informasi tersebut benar karena berasal dari petugas pajak resmi, sehingga semua informasi yang diberikan dijamin akurat.
  3. Hasil perhitungan besaran retribusi dijamin akurat, karena perhitungannya dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal yang sama berlaku jika Anda mengunjungi kantor pajak secara langsung.

Penghargaan  Pajak Penghasilan Internasional

Program ini merupakan salah satu  layanan call center pajak paling inovatif  di dunia dan berdampak besar pada perpajakan Indonesia. Hal ini tentu bukan hanya omong kosong belaka, karena layanan ini telah meraih berbagai penghargaan di ajang internasional.

Inovasi DJP ini berhasil meraih penghargaan best contact center yang diberikan oleh Asosiasi Contact Center Indonesia pada tahun 2013. Tak hanya itu, Kring Pajak kemudian menempati posisi pertama pada ajang Top Ranking Performers Contact Center World APAC di Singapura.

Pada ajang ini, Kring Pajak mendapatkan penghargaan sebagai Best Customer Service-Small. Pusat panggilan pajak Indonesia meraih penghargaan Top Performers Contact Center World APAC di Las Vegas pada tahun yang sama.

Bahkan dalam disiplin ini, salah satu tim dari dinas pajak berhasil mendapatkan medali perak. Hal ini sangat membanggakan Indonesia, karena memiliki layanan yang kredibel dan diakui oleh dunia.

Kring Pajak telah membuat masyarakat Indonesia semakin peduli terhadap pajak dengan segala inovasi pelayanannya. Kesederhanaan akses dan pelayanan yang baik yang diberikan tentunya membuat setiap orang merasa nyaman untuk mengajukan keluhan dan melakukan konsultasi.

IRS  juga telah membuktikan bahwa mereka banyak mendidik masyarakat. Oleh karena itu, Anda tidak perlu lagi ragu untuk menghubungi Kring Pajak melalui semua platform yang tersedia.

Read More :