Apakah barang datang terlambat? Hubungi Call Center JNE sebagai berikut! : BeritaWarga
Apakah barang datang terlambat? Hubungi Call Center JNE sebagai berikut!
Jika Anda sering menggunakan ekspedisi JNE, Anda harus menghubungi pusat panggilan JNE ketika Anda menghadapi masalah yang berkaitan dengan distribusi barang. JNU sebenarnya adalah organisasi yang didirikan pada tahun 1990 yang melayani masyarakat dalam hal layanan kepabeanan, terutama dalam hal impor.
Perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman dan logistik ini sebenarnya sangat populer di Indonesia dan juga digunakan sebagai salah satu pilihan terbaik untuk transaksi jual beli online. Dari JNE Express, JNE Logistics hingga JNE Freight, produk dan layanan JNE juga sangat beragam.
Jika Anda berbelanja online, Anda biasanya diminta untuk mengambil ekspedisi untuk pengiriman barang saat check out. Ada banyak perusahaan e-commerce yang menggunakan jasa eksplorasi JNE karena sudah berpengalaman dan jarang mengalami kendala, anda juga selalu menggunakan JNE bukan?
Lalu apa yang harus dilakukan jika hal-hal tidak tiba-tiba tiba melebihi perkiraan waktu pengiriman? Selain menghubungi call center JNE, Anda juga bisa melacak secara online untuk mengetahui keberadaan objek. Namun pada artikel kali ini, kita akan membahas cara-cara untuk benar-benar terhubung dengan JNE CS.
Periksa tanda terima menggunakan situs lain
Ketika anda berbelanja online, biasanya anda bisa melihat nomor resi yang tertera dan anda bisa mengecek nomor resi tersebut. Meskipun sebenarnya dalam e-commerce, telah diamati bahwa proses pengiriman barang-barang ini telah mencapai di mana dan ke orang lain.
Namun terkadang ada beberapa rintangan dalam e-commerce untuk menghindari pembaruan pelacakan pada nomor tanda terima. Dari sana, Anda dapat memeriksa menggunakan situs web resmi JNU. Namun, jika situs resmi belum diperbarui atau mengalami kendala teknis, Anda bisa menggunakan situs pengecekan resi lainnya.
Beberapa situs pemeriksaan tanda terima yang direkomendasikan untuk digunakan resi.id resi.id dengan membuka halaman utama situs, ketik tanda terima pada paket Anda, tekan Enter, lalu ikuti instruksinya. Status paket anda akan muncul atau anda juga bisa cek di situs lain:
- com
- id
- com
Jika Anda telah memeriksa berbagai situs cek tanda terima tetapi Anda tidak dapat melihat pembaruan status paket Anda, Anda dapat menghubungi call center JNE. Ada banyak cara di mana Anda dapat mengeluh atau menemukan informasi tentang pengiriman paket.
Melalui alamat email yang tercantum, Anda dapat melakukan hal ini dengan sejumlah cara untuk menghubungi akun media sosial JNE dan terhubung langsung ke layanan pelanggan JNE melalui layanan hotline atau nomor telepon yang disediakan. Bahkan, Anda juga bisa mengunjungi laman AskZoni untuk langsung menuju ke kantor pusat.
Hubungi Call Center JNE melalui Email
Cara ini sering dilakukan karena sederhana karena tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Jadi sebaiknya anda hanya mengirimkan email ke alamat email resmi JNU, yaitu tips untuk customercare@jne.co.id tentang keluhan yang ingin anda sampaikan dan kirimkan dalam format yang tepat.
Saat mengirim email, jangan biarkan bagian subjek kosong, format yang benar adalah materi pokok isi dengan keluhan, misalnya “paket bermasalah” diikuti dengan deskripsi atau deskripsi yang jelas tentang masalah yang Anda hadapi di badan email. Anda harus menggunakan daftar apa saja hambatannya sehingga mudah dipahami oleh CS.
Di bagian deskripsi, jangan lupa untuk menambahkan nama penerima, nama pengirim, dan nomor ponsel Anda yang aktif. Anda juga dapat menambahkan foto jika diperlukan sebagai bukti bahwa Anda benar-benar mengalami masalah dengan paket yang dikirim. Jadi Anda tidak perlu menghubungi call center JNE di layanan hotline , yang bisa Anda lakukan terlebih dahulu melalui email.
Setelah mengirim email, Anda hanya perlu menunggu sampai balasan tiba ke layanan mer dari C US, di mana durasi antrian tergantung. Dalam beberapa menit, email Anda akan dibaca dan dijawab oleh admin. Mungkin harus menunggu beberapa jam atau beberapa hari.
Pesan langsung melalui akun media sosial JNE
Selain metode yang disebutkan di atas, mengirimkan keluhan melalui alamat email yang tercantum, Anda juga dapat mengirim pesan melalui media sosial JNE. Namun pastikan terlebih dahulu bahwa pesan media sosial JNU memang akun media sosial resminya. Bahkan, telah dilaporkan bahwa melakukan pengaduan melalui akun media sosial lebih cepat daripada email.
Facebook @JNEpusat, Twitter @JNE_id, Instagram @jne_id akun media sosial resmi. Perlu diingat bahwa pusat panggilan JNE di akun media sosial memiliki tiga akun – Facebook, Twitter, dan Instagram, jadi Anda harus berhati-hati karena sisanya harus membuka akun media sosial resmi JNU.
Selain itu, baru-baru ini beberapa perusahaan atau atas nama ekspedisi telah menyatakan kemarahan atas akumulasi tersebut. Jadi pastikan benar-benar bahwa akun media sosial tersebut adalah akun resmi jne untuk mengurangi terjadinya kejadian yang tidak diinginkan. Lalu bagaimana cara mengirimkan keluhan melalui akun media sosial?
Anda hanya perlu mengirim pesan ke salah satu akun media sosial resmi dan formatnya bisa sama dengan mengirim keluhan melalui email. Anda perlu melampirkan nama pengirim, nama penerima, nomor tanda terima dan nomor ponsel dan memberikan beberapa penjelasan tentang masalah yang terjadi.
Mengakses call center JNE di website Ask Joni
Opsi selanjutnya adalah melalui halaman AskZonie. Situs ini sebenarnya adalah halaman khusus yang disediakan oleh JNE bagi pelanggan atau customer untuk mengkomunikasikan masalah dengan lebih mudah. Juga sangat mudah untuk mengeluh di halaman AskZoni, yaitu
- Pada langkah pertama, askzoni https://www.jne.co.id/id/hubungi-kami/ask-joni halaman
- Kemudian Anda bisa mengisi data yang dibutuhkan seperti nama, alamat, nomor ponsel dll.
- Anda dapat memilih layanan pelanggan di kolom subjek.
- Pada kolom pesan, Anda dapat mengisi atau menyampaikan keluhan yang Anda alami
- Kemudian klik kirim pesan.
Saat Anda menghubungi layanan call center melalui email atau akun media sosial J&T, pastikan Anda sudah memasukkan nomor resi, nama pengirim bahkan nama penerima agar lokasi paket JNE bisa dilacak atau dicek. Mengenai tanggapan dari situs AskZonie , Anda bisa mendapatkan jawabannya dari nomor ponsel yang dimasukkan.
Itu sebabnya pada kolom nomor handphone, isi nomor yang digunakan saat mengirimkan nomor atau paket yang masih aktif, sehingga menjadi lebih mudah untuk menghubungi JNU kembali. Bahkan, selain cara-cara di atas, Anda juga bisa menghubungi call centre JNU melalui layanan hotline atau menelepon langsung.
Nomor hotline dari JNU 29278888 021, di mana Anda dapat menghubungi nomor tersebut dan menunggu operator tiba untuk menjawab panggilan, lalu tekan tombol ekstensi untuk terhubung ke bagian penanganan. Kemudian Anda dapat berkomunikasi dengan dua cara melalui layanan hotline.
Namun sayangnya, mengapa layanan hotline jarang digunakan karena jika Anda menelepon langsung ke nomor yang tertera, Anda mungkin akan dikenakan biaya telepon tergantung dari provider yang digunakan. Pengguna bertanya-tanya apakah mereka lebih suka mengajukan keluhan di pusat panggilan JNU melalui email atau akun media sosial.