Cek promo Air Asia dengan layanan ini : Ezqnews

Hal-hal dapat diminta melalui pusat panggilan online  AirAsia

Per Agustus 2020, Air Asia telah memindahkan call center AirAsia menjadi lebih mudah melalui obrolan online. Nah, jika  anda  ingin menghubungi maskapai penerbangan, anda tidak bisa lagi menggunakan nomor call center yang dulunya aktif, melainkan melalui live chat.   

Layanan chatting yang disediakan oleh Air Asia bernama AVA dengan akronim AirAsia Virtual Allstar. Dimana AVA merupakan sistem chat yang dikendalikan oleh artificial intelligence (AI) untuk dapat melayani pelanggan secara akurat dan praktis, serta dapat diakses kapan saja.

AVA secara harfiah adalah asisten virtual untuk maskapai Air Asia, yang benar-benar bertugas menangani semua hal, bahkan keluhan dari pelanggan secara otomatis dan online. Layanan ini sendiri dapat diakses baik melalui alamat resmi website Air Asia, maupun melalui Facebook Messenger, atau melalui aplikasi WhatsApp.

Dalam layanan ini, Anda  tidak akan berhubungan langsung dengan petugas, seperti menggunakan call center AirAsia, tetapi terhubung ke komputer atau dipanggil oleh chatbot. Konten obrolan telah secara otomatis dikirimkan kepada  Anda. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda dapatkan melalui layanan obrolan ini.

Melikut serta dalam pemesanan tiket atau perubahan penerbangan

Salah satu hal yang dapat Anda  lakukan dengan obrolan AVA adalah memesan tiket pesawat. Jika Anda biasa memesan langsung atau melalui telepon, hari ini Anda  hanya dapat memesannya melalui layanan online penuh ini, yang kemudian akan dikirim ke alamat email.

Memesan tiket sangat sederhana. Langkah pertama adalah mengklik ikon yang bertuliskan “pesan penerbangan” untuk memesan penerbangan. Kemudian temukan tombol ini di menu utama situs resmi Air Asia. Setelah Anda mengklik tombol pesanan, Anda akan ditanyai beberapa pertanyaan.

AVA sebagai bentuk asisten virtual dari maskapai akan mengajukan beberapa pertanyaan terkait penerbangan Anda. Dalam prosesnya, Anda perlu menjawab semua pertanyaan chatbot dan mengikuti langkah-langkah berikut. Proses ini hampir mirip dengan proses pemesanan saat menggunakan call center manual  AirAsia.

Setelah menyelesaikan berbagai pertanyaan, AVA akan mengarahkan Anda  ke halaman berikutnya yang berisi fitur tambahan. Ini termasuk menambahkan bagasi, memilih kursi di pesawat dan memesan berbagai jenis makanan dan minuman. Setelah itu, isi nama Anda di kotak yang disediakan, lalu lakukan pembayaran.

Proses pemesanan tiket secara online tanpa melalui  panduan call centre airasia sudah selesai. Dan sekarang  Anda hanya perlu menunggu tiket Anda dikirim ke alamat email Anda. Pada periode sebelum Anda terbang, Anda  juga dapat memeriksa status penerbangan pesawat dan membuat perubahan pada reservasi yang dibuat.

 Cek promo Air Asia dengan layanan ini

Anda tidak hanya dapat memesan tiket pesawat dan melakukan berbagai perubahan dengan lebih mudah, sistem layanan online AVA ini juga dapat digunakan untuk mendapatkan informasi terkait berbagai promosi yang ditawarkan oleh Air Asia. Tentu, Anda ingin tahu itu, bukan?

Pada sistem  call center   AirAsia,  berupa live chat, Anda hanya perlu mengetikkan kata “promo fare” atau “promo” dalam chat dengan AVA. Kemudian Anda akan menerima tanggapan dari chatbot Air Asia. Jawaban yang akan diterima bukanlah daftar usulan promosi maskapai, melainkan dalam bentuk tip.

Sebagai asisten virtual, AVA live chat akan memberikan bantuan dengan menawarkan tips cara mencari promo di situs resmimaskapai penerbangan ini Ai r Asia. AVA akan mengarahkan Anda untuk  mengklik bagian “Promo Radar” untuk mengetahui berbagai promosi yang ditawarkan oleh Air Asia dan maskapai penerbangan lainnya.

Salah satu promosi yang ditawarkan oleh Air Asia adalah memberikan keuntungan kepada pelanggannya yang bergabung dengan Air Asia BIG dan membayar dengan Air Asia BIGPay. Ada beberapa bagian atau manfaat lain yang dapat Anda nikmati.   Anda hanya perlu mencoba informasi dari AVA.

Jangan khawatir tentang pengembalian dana karena AVA dapat membantu

Saat melakukan penerbangan, tentunya terkadang Anda menemui berbagai kendala dan kendala dalam proses pemesanan. Misalnya, Anda dapat setiap saat membatalkan jadwal penerbangan yang dipesan karena alasan tertentu, atau perjalanan yang ditunda, dan bahkan proses pemesanan tiket ganda tanpa insiden.

Anda mungkin juga mengalami kesalahan dalam proses pembayaran, misalnya,  Anda melakukan pembayaran dua kali pada tiket yang sama. Tentunya hal ini akan sangat merugikan jika Anda tidak melakukan refund atau refund yang   sudah anda berikan kepada Air Asia.

Namun, Anda santai saja.  Karena melalui  sistem call center AirAsia,  yang telah diubah menjadi online dan otomatis, Anda dapat mengurusnya dengan cepat dan mudah.    Anda  hanya perlu menggunakan layanan chat yaitu AVA sebagai asisten virtual untuk Anda dan mengganti call center.

Metodenya, seperti biasa, Anda membuka obrolan dengan AVA. Pada menu utama, Anda dapat memilih bagian “refund”,  kemudian melanjutkan proses selanjutnya yaitu “request a refund/fund”. Setelah  itu, Anda dapat memilih jenis pengembalian dana yang Anda butuhkan, misalnya, karena pembayaran ganda.

Setelah proses tersebut, Anda  harus memberikan kode PNR yang dapat Anda  temukan di rencana penerbangan. Kemudian ikuti langkah selanjutnya dan bersiaplah untuk permintaan untuk melampirkan beberapa dokumen penting. Bahkan tanpa pusat panggilan  manual AirAsia, semua kasus Anda masih dapat ditangani secara optimal oleh Air Asia.

Ajukan keluhan Anda melalui Obrolan Langsung

Setiap layanan yang diberikan tentunya memiliki pihak-pihak yang merasa belum maksimal. Oleh karena itu, setiap perusahaan tentu selalu membuka kemungkinan bagi pelanggan untuk menyampaikan keluhannya sebagai bentuk kritik sekaligus penyesuaian untuk perbaikan di masa mendatang. Oleh karena itu, Air Asia juga memberikan kesempatan untuk mengajukan keluhan melalui layanan chat ini.

Bahkan tanpa melalui Call Center AirAsia, pelanggan tetap dapat secara fleksibel mengajukan berbagai keluhan dan kontribusi Anda kepada Air Asia. Proses pengaduan tidak terlalu rumit. Seperti biasa,  Anda dapat mengobrol dengan AVA dan membicarakan keluhan Anda.

Pengajuan keluhan ini sangat berbeda.  Anda  akan diberikan alamat tautan khusus untuk memposting keluhan atau keluhan Anda. Sebelumnya, Anda harus mengetik “umpan balik” atau “umpan balik” dalam obrolan dengan AVA, lalu ketik juga “keluhan”.

Kemudian lanjutkan ke langkah berikutnya, dan jika Anda telah menerima tautan khusus umpan balik, pelanggan dapat segera mengisinya dan memberi tahu saya apa keluhan pelanggan. Setelah selesai, klik tombol “Kirim” dan tunggu maskapai mengirimi Anda email tanggapan. Bukankah cukup mudah untuk mengajukan keluhan secara online?

Sebagai maskapai penerbangan yang dapat diandalkan, Air Asia selalu berusaha untuk memberikan layanan terbaik tanpa batas kepada pelanggannya. Untuk itu, layanan chat ini hadir untuk memudahkan Anda  berinteraksi dengan pihak maskapai. Bahkan tanpa call center  AirAsia, Anda  akan tetap merasakan kenyamanan maksimal.

Read More :