Bagikan  keluhan Anda melalui obrolan langsung : SoftLaza

Hal-hal yang dapat diminta melalui pusat panggilan online AirAsia

Per Agustus 2020, Air Asia telah menggantikan Call Center AirAsia   agar lebih ringan melalui layanan live chat online. Jika ingin menghubungi maskapai penerbangan, Anda tidak bisa lagi menggunakan nomor call center yang dulunya aktif, melainkan melalui live chat.

Layanan live chat yang disediakan oleh Air Asia disebut AVA yang berarti AirAsia Virtual Allstar. Dimana AVA merupakan sistem live chat yang ditenagai oleh artificial intelligence (AI) sehingga dapat melayani pelanggan dengan tepat dan nyaman serta dapat diakses kapan saja.

AVA secara harfiah adalah asisten virtual untuk Air Asia yang memiliki tugas untuk secara otomatis dan online melayani semua pertanyaan, bahkan keluhan pelanggan. Layanan itu sendiri dapat diakses melalui alamat resmi situs web AirAsia, melalui Facebook Messenger atau aplikasi WhatsApp.

Dalam layanan ini, Anda tidak akan bersentuhan langsung dengan petugas seperti menggunakan  call center AirAsia  , namun Anda terhubung ke komputer atau disebut chatbot. Konten obrolan secara otomatis dikirimkan kepada Anda. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda dapatkan melalui layanan obrolan langsung ini.

Mengumpulkan reservasi tiket dan perubahan penerbangan

Salah satu hal yang dapat Anda  lakukan dengan layanan obrolan langsung AVA adalah memesan tiket pesawat. Jika Anda biasa memesan secara langsung atau melalui telepon, hari ini Anda hanya dapat memesannya melalui layanan online lengkap ini yang nantinya akan dikirim melalui alamat email.

Cara memesan tiket sangat sederhana. Langkah pertama adalah menekan ikon yang bertuliskan “pesan penerbangan” untuk memesan tiket pesawat Anda. Kemudian temukan tombol ini di menu utama situs resmi Air Asia. Setelah   Anda  menekan tombol pesanan, Anda akan mendapatkan beberapa pertanyaan.

AVA sebagai asisten maskapai virtual akan menanyakan beberapa pertanyaan terkait penerbangan  pesawat yang Anda pesan. Dalam prosesnya, Anda perlu menjawab semua pertanyaan chatbot dan mengikuti langkah-langkah berikut. Proses ini hampir mirip dengan proses pemesanan saat menggunakan call center AirAsia  genggam.

Setelah menyelesaikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini, AVA akan  mengarahkan Anda ke halaman berikutnya yang berisi konten tambahan. Ini termasuk menambah bagasi, memilih kursi pesawat, dan memesan berbagai jenis makanan dan minuman. Setelah itu, isi  nama Anda di bidang yang ditentukan, lalu lakukan pembayaran.

Proses pemesanan tiket secara online tanpa menelusuri  call center AirAsia secara manual  telah selesai. Dan sekarang, Anda hanya perlu menunggu tiket Anda dikirim ke alamat  email Anda. Selama periode pra-penerbangan, Anda juga  dapat  memeriksa status penerbangan pesawat dan membuat perubahan terkait pemesanan yang dilakukan.

Cek promosi Air Asia dengan layanan ini

Tidak hanya untuk pemesanan tiket pesawat dan memudahkan dalam memperkenalkan berbagai perubahan, sistem layanan online AVA ini juga dapat digunakan untuk mendapatkan informasi terkait berbagai promosi yang ditawarkan oleh Air Asia. Tentu saja   itu yang ingin Anda ketahui, bukan?

Dalam   sistem call center Live AirAsia ini  , Anda dapat dengan mudah mengetik kata “promo fare” atau “promo” di chat room dengan AVA. Anda kemudian akan menerima tanggapan dari chatbot Air Asia. Jawaban yang akan diterima bukanlah daftar promosi maskapai yang ditawarkan, melainkan berupa tips.

Sebagai asisten virtual, AVA live chat akan memberikan bantuan dengan menawarkan tips tentang cara menemukan promosi di situs resmimaskapai penerbangan ini Ai r Asia. AVA akan menginstruksikan Anda untuk  mengklik bagian yang bertuliskan “Promo Radar” untuk mengetahui berbagai promosi yang ditawarkan oleh Air Asia dan maskapai penerbangan lainnya.

Salah satu promosi yang ditawarkan oleh Air Asia adalah memberikan keuntungan kepada pelanggannya yang bergabung dengan Air Asia BIG dan membayar menggunakan Air Asia BIGPay. Ada beberapa diskon atau keuntungan lain yang bisa Anda nikmati.   Anda hanya perlu mencoba informasi dari AVA.

Jangan khawatir tentang pengembalian dana, karena AVA dapat membantu

Dalam proses transportasi udara, tentunya Anda terkadang menemui berbagai kendala dan kendala dalam proses pemesanan. Misalnya, Anda dapat membatalkan jadwal penerbangan yang dipesan kapan saja karena alasan tertentu atau perjalanan yang tertunda, bahkan proses pemesanan tiket pesawat ganda secara tidak sengaja.

Anda mungkin juga mengalami kesalahan dalam proses pembayaran, misalnya,  Anda telah melakukan  n pembayaran di peta yang sama dua kali. Tentunya hal ini akan sangat merugikan jika Anda tidak melakukan refund atau refund yang  sudah Anda berikan kepada Air Asia.

Namun, mudah untuk memahami satu sama lain. Sebab, melalui  sistem call center  AirAsia yang sudah diubah menjadi serba online dan otomatis, Anda bisa mengurusnya dengan cepat dan mudah.  Anda  hanya perlu memanfaatkan layanan live chat, yaitu AVA sebagai asisten virtual untuk Anda dan mengganti call center.

Seperti biasa,  Anda membuka ruang obrolan dengan AVA. Di menu utama, Anda dapat memilih bagian “pengembalian dana”, dan kemudian melanjutkan ke prosedur berikut, yaitu “permintaan pengembalian dana”. Setelah itu, Anda dapat memilih jenis pengembalian dana yang Anda  butuhkan, misalnya karena pembayaran ganda.

Setelah prosedur, Anda harus menentukan kode PNR yang dapat Anda temukan pada rencana penerbangan. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut dan bersiaplah untuk permintaan melampirkan beberapa dokumen penting. Bahkan tanpa  call center AirAsia manual  , air Asia tetap dapat menangani semua  bisnis Anda secara optimal.

Bagikan  keluhan Anda melalui obrolan langsung

Setiap layanan yang diberikan tentunya ada pihak yang merasa belum maksimal. Oleh karena itu, setiap perusahaan tentu selalu membuka kesempatan bagi nasabah untuk menyampaikan keluhannya sebagai bentuk kritik dan koreksi atas perbaikan kedepannya. Oleh karena itu, Air Asia juga menyediakan kemampuan untuk mengajukan keluhan melalui layanan live chat ini.

Bahkan tanpa melalui  call center AirAsia, pelanggan tetap dapat mengajukan berbagai keluhan dan masuknya Anda secara fleksibel ke maskapai AirAsia. Tahap untuk mengajukan keluhan tidak terlalu rumit. Seperti biasa, Anda dapat berbicara langsung dengan AVA dan menceritakan keluhan Anda  .

Mengajukan keluhan ini sangat berbeda. Anda akan menerima alamat tautan khusus untuk mengakomodasi keluhan atau keluhan. Sebelumnya, Anda harus mengetik “umpan balik” atau “umpan balik”  di ruang obrolan dengan AVA, dan kemudian juga mengetik “keluhan.”

Kemudian ikuti langkah-langkah berikut, dan jika Anda menerima tautan khusus untuk umpan balik, pelanggan dapat segera mengisinya dan menyampaikan apa keluhan pelanggan. Setelah selesai, klik Kirim dan tunggu   maskapai penerbangan mengirimi Anda email balasan. Bukankah cukup mudah untuk mengajukan keluhan secara online?

Sebagai maskapai penerbangan yang dapat diandalkan, Air Asia selalu berusaha untuk memberikan layanan terbaik tanpa batasan kepada pelanggannya. Untuk itu, layanan live chat ini hadir untuk memudahkan Anda  berinteraksi dengan pihak maskapai. Bahkan tanpa  call center AirAsia lagi, Anda akan tetap merasakan kenyamanan maksimal.

Read More :